Sabtu, 01 Oktober 2011

Resensi Film Transformer 3

we would one peace for rise intellegent mechanical being
but then…
came the war between the autobots to fight for freedom..
and the decepticons who drive their journey..
over match, on deep number
our defeat besolved that surgents
but in the war final days one autobot’s ship escaped the battles
it was carring a secret cargo with would of a chance the planet faith
and this the mission…….
our final hope…..
a hope that punish
Kurang lebih seperti itulah kalimat pembuka film Transformers 3 Dark Of The Moon. Dikisahkan di hari terakhir perang antara Autobot dan Decepticon di planet Cybertron, Satu kapal battleship autobot melarikan diri dari medan pertempuran membawa kargo rahasia (the Pillar). Namun akhirnya, Battleship yang dinamakan Ark itu jatuh di bulan.
Penelitian NASA berlanjut di tahun 1969 ketika Apollo 11 diluncurkan untuk meneliti keberadaan pesawat alien tersebut.  Satu rahasia penting yang disembunyikan oleh Pemerintah Amerika bersama NASA di misi pendaratan manusia pertama kali ke bulan.
Hari ini, setelah 2 tahun kejadian Revenge of The Fallen di Mesir. Autobots bergabung dan membentuk aliansi rahasia memerangi konflik manusia di bumi sambil menunggu musuh Autobots yang sebenarnya.

Dalam tugasnya, Optimus Prime dan Rachet serta kapten Lenox menyelidiki fasilitas Chernobyl yang disinyalir ada kontak dengan Decepticon di daerah bekas kecelakaan ledakan nuklir, Ukraina
Baru setelah 40 tahun rahasia ARK di bulan diketahui Optimus Prime yang menemukan engine part bagian mesin kapal perang autobot (ARK) yang disangkanya hilang dari pertempuran cybertron.
Alhasil membawa optimus menayakan hal tersebut ke NASA buntut akibat kekecewaannya kepada manusia yang telah membohonginya untuk merahasiakan diri dari kehidupan di bumi.
Optimus dan Rachet pun begegas ke bulan dan menemukan Sentinel Prime beserta lima buah the pillar di reruntuhan Ark. Kemudian, menghidupkannya kembali menggunakan matriks di bumi.
Di Afrika, Megatron melemah, Starscream dan Megatron senang karena rencana mereka berhasil mengelabui autobots perihal penemuan ARK di bulan. Megatron menyuruh Laserbeak untuk membungkam sekutu manusia mereka yang sebelumnya diajak bekerja sama dengan membunuhinya satu persatu.
Secara kebetulan, Sam yang sudah hidup sebagai manusia normal dan telah bekerja di perusahaan Accurate System, bertemu dengan salah satu sekutu Decepticon dan dia mengatakan yang sebenarnya kepada  Sam Witwicky sebelum ia juga akhirnya dibunuh Laserbeak.
Simmons (mantan agen sektor 7) yang menjadi kaya raya berkat buku bestseller code name for sector 7 kembali beraksi bersama Sam Witwicky menyelidiki kematian misterus para ilmuan NASA yang dibunuh secara misterius. Bersitegang dengan mantan kosmonot RUSIA yang ditemui soal perang dingin antara US dan Uni soviet mengenai misi proyek luar angkasa.
….biggest soviet secrets
amerika first send man to the moon
but the first Rusia send the camera.
Baru diketahui jumlah pillar yang telah ditemukan Optimus Primes tidak hanya berjumlah 5 buah tapi berjumlah ratusan melalui bukti foto kamera satelit yang ditunjukkan oleh dua orang kosmonot tersebut.
Mengetahui hal itu, Sam dan Simmons menyakini bahwa ini adalah rencana Jebakan Decepticon untuk menangkap Sentinel Prime sekaligus menghancurkan autobot serta menguasai bumi khususnya menunggu Optimus menghidupkan kembali Sentinel Prime kunci dari the pillar.
Sebab Sentinel Prime adalah bekas leader autobots sebelum Optimus yang mendesain dan satu-satunya yang dapat mengaktifkan mesin teleport the pillar. Tapi apa daya, ternyata Sentinel Prime telah membuat perjanjian dengan Megatron sebelumnya pada saat keluar dari planet cybertron.

Mampukah autobots menghadang pasukan Decepticon yang bersembunyi di bulan, berhasilkah Sentinel Prime menghidupkan transportasi teleport untuk menginvasi bumi sebagai cybertron kedua ?

Saksikan di bioskop kesayangan anda. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar